Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapan PS5 dirilis?


Kabar kedatangan dari PS5 yang lebih kuat adalah pendapat yang didapat dari Micahel Patcher. Dia mengatakan bahwa PlayStation 5 akan diluncurkan yaitu pada tahun 2019 atau 2020. Menurut Michael Patcher semua game yang ada pada PS4 Pro bisa dimainkan kembali ke PS5 yaitu melalui program backwards compatibility. Terdapat satu hal yang membuat prediksi dari Michael Patcher dinilai lebih kuat bila dibandingkan dengan lainnya,Michael Patcher menyebutkan kehadiran televisi 4K. Itu yang menjadikan masa Open Beta Destiny 2 bisa dibilang di perpanjang. Sebagai suatu konsol yang paling mutakhir suatu saat nanti, PS5 juga pasti membutuhkan televisi yaitu dengan tenaga 4K agar dapat maksimal saat dimainkan tentunya. Menurut Michael Patcher pada saat ini hingga 2018 akhir, orang-orang yang mempunyai televisi 4K bisa dibilang masih belum begitu banyak. Bahkan di Amerika Serikat sendiri pasarnya belum juga menyentuh pada angka 50%. Jadi kemungkinan besar Sony saat ini sedang menunggu sampai terdapat banyak orang yang mempunyai televisi 4K untuk kemudian baru bisa menjual PS5. Menurut Michael Patcher, hal tersebut baru dapat terjadi yaitu pada tahun 2019 ataupun 2020 mendatang.

Spesifikasi PlayStation 5

Belum juga ada pernyataan resmi dari Sony sendiri yaitu seperti apa rupa perangkat keras yang akan diluncurkan pada oleh PlayStation 5. Tapi setidaknya kita bisa memperolehnya dengan mengambil perbandingan dari lawan main PlayStation yang paling mutakhir saat ini yaitu Xbox One X. Spesifikasi Xbox One X saat ini pun mempunyai eight-core 2.3 GHz CPU, dan juga dilengkapi dengan memory 12GB GDDR5. Xbox One X dipercaya bisa memainkan game secara penuh yaitu melalui tayangan visual 4K. Dan bisa dipastikan bila Sony akan meluncurkan konsol terbarunya nanti dengan spesifikasi yang dibuat akan dapat melampaui Xbox One X tentunya. Jadi ,kemungkinan nanti jika PS5 rilis, Xbox One X dinilai akan kalah saing kembali soal spesifikasi ini tentunya ataupun bisa jadi, Sony bisa saja menawarkan sesuatu yang berbeda dan lebih unik kepada gamers meskipun tidak secanggih Xbox One X.

Harga Sony PlayStation 5

Kali ini tentunya lagi-lagi perkara harga pun kita bisa membandingkan dan memprediksi dari kompetitornya yaitu Xbox One X. Kali ini, Xbox One X memang mempunyai harga yang bersaing dengan PS4 pro dan dijual pada pasaran yaitu dengan harga mulai dari $499 atau sekitar IDR6,6 juta. Jika PS5 datang di tahun 2018 harganya kemungkinannya sama dan tidak jauh berbeda dari saingannya itu sendiri tentunya, mungkin sekitar $599 atau $699. Untuk jelasnya bagi para gamer di Indonesia bersiap lah untuk menabung mulai saat ini hingga angka sekitar IDR10 juta. Angka tersebut pun mungkin baru bisa membeli konsolnya saja, belum termasuk televisi 4K, video game atau pun PSVR yang dinilai kompatibel dengan PS5 nantinya.

Game pada PS5

Dapat disimpulkan bahwa game yang datang ke PS5 merupakan IP terbaru khusus untuk platform ini atau bisa juga kemungkinan remaster game jadul dan dengan format serta gameplay yang terbaru. Hingga kini Sony sudah meluncurkan edisi remaster yaitu dari game-game Crash Bandicoot. Tentu bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika gameplay serta petualangan terbaru dari Crash Bandicoot akan menjadi daya tarik tersendiri dari PS5. Tentu saja jika game itu dapat laris dipasaran hingga saat ini.

Harus kembali, bahwa ini bisa dibilang masih sekedar rumor belaka dan juga belum ada pernyataan resmi dari pihak Sony jadi kebenarannya masih dipertanyakan tentunya.

Post a Comment for "Kapan PS5 dirilis?"