Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Kapalan Pada Kulit Yang Ampuh

Cara Mengobati Kapalan Pada Kulit Yang Ampuh - Kapalan pada wanita sangat mengganggu karena tangan atau kaki tidak mulus, tetapi bagi admin itu sih tidak apa apa karena itu adalah bukti bahwa si wanita adalah pekerja keras tapi kapalannya jangan parah parah juga ya. Tetapi jika kamu adalah seorang model wanita atau laki laki yang tidak suka kapalan maka itu akan menjadi pengganggu.



Nah kapalan biasanya terjadi karena kerja tangan yg terlalu berlebihan. Sangat mengganggu pekerjaan dan mengganggu kaki jika sedang berjalan. Nah untuk mengatasi hal tersebut berikut ini Penyebab, Cara Mengatasi dan Mengobati kapalan.

Penyebab Kapalan
Penyebab dari terjadinya kapalan adalah karena kulit tangan atau kaki tergores dan terkena tekanan yang luar biasanya hingga tumbuh melakukan reaksi pertahanan seperti membuat lapisan baru yg kuat untuk pertahanan kulit dan menggelembungkan kulit yg di dalamnya terdapat air. Ini intinya adalah untuk pertahanan tubuh pada kulit agar tidak terjadi koyak yg terlalu berlebihan, biasanya penyebabnya adalah karean kita mencangkul, melakukan restok, memanjat, berlari tanpa menggunakan alas kaki/sarung tangan dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Kapalan
Untuk mengatasi hal ini agar tidak terjadi sangat mudah yaitu dengan menggunakan alas sepatu dan menggunkan sarung tangan, jangan terlalu keras pada saat bekerja. Tetapi jika kamu seorang pekerja keras maka biasakan lah dengan kapalan tersebut agar nantinya tangan mu kuat dengan sendirinya. Untuk yg suka main bola jangan main bola tanpa alas kaki karena bisa menyebabkan kapalan pada kaki.

Cara Mengobati Kapalan
Mengobati kapalan pada tangan adalah dengan membiarkannya saja, jika sudah bergelembung air besar jangan di pecahkan biarkan saja normal kembali. Gelembung air pada tangan tersebut adalah contoh dari pertahanan kulit di tubuh agar tidak terlalu banyak kerusakan. Untuk kaki kamu bisa memberikan salep atau minyak agar kembali normal.

Kesimpulan
Kapalan tidak mengganggu bagi pekerja keras, tetapi sangat mengganggu untuk orang yg tidak suka bekerja keras. Agar tidak kapalan kamu harus menggunakan sepatu dan sarung tangan saat bekerja.

Penutup
Demikian panduan dan informasi singkat, mengenai Cara Mengobati Kapalan Pada Kulit Yang Ampuh

Post a Comment for "Cara Mengobati Kapalan Pada Kulit Yang Ampuh"