Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Gigitan Anjing Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Mengobati Gigitan Anjing Yang Wajib Anda Ketahui - Gigitan anjing sangatlah sakit apalagi jika yang menggigigt adalah anjing besar yang belum di faksin bisa bisa kalian terkena penyakit rabies. Anjing mempunyai sifat yg sangat setia pada majikannya, makanya setiap ada orang yang tidak di kenal maka si anjing akan menggong gong untuk memproteksi atau menjaga majikannya agar tetap waspada.



Nah ada kalanya si anjing ini melakukan hal yang di luar batas untuk melindungi majikannya yaitu dengan mengejar hingga menggigit orang yang tidak di kenal tersebut. Nah untuk mengatasi hal tersebut agar tidak terjadi berikut ini adalah Penyebab, Cara Mengatasi dan Mengobati gigitan anjing.

Penyebab
Penyebab dari anjing menggigit biasanya adalah untuk melindungi majikannya, tetapi jika yg menggigit anjing liar biasanya karena merasa terusik atau terganggu karena keberadaan mu di dekatnya.

Cara Mengatasi
Untuk mengatasi agar tidak di gigit oleh anjing liar adalah selalu waspada ketika melewtinya jangan sampai dia tahu atau bila perlu jauhi gang yang ada anjing liarnya, dapat juga memanggil perugas hewan jika di kota mu ada agar hewan tersebut di angkut dari tempatnya. Untuk anjing peliharaan maka perlu di lakukan pelatihan agar tidak menggigit orang lain, bila di perlukan berikan pengikat anjing pada leher si Anjing agar tidak menggigit orang.

Cara Mengobati
Bila kamu sudah terlanjur di gigit anjing maka hal yang pertama kamu lakukan adalah membersihkan gigitan hewan tersebut dengan menggunakan air, kemudian berikan sabun cuci balok seperti sabun telpon di bagian yg terkena gigitan. Ini di harapkan untuk membersihkan bekas gigitan agar tidak terdapat rabies pada bekas gigitan si Anjing. Jika gigitan anjing terlalu parah hingga membuat kulit robek atau berdarah bisa langsung ke puskesmas atau tempat pengobatan lainnya agar di tangani dengan serius.

Kesimpulan
Anjing dapat menjadi penjaga kita, tetapi anjing akan menjadi musuh bagi orang yang baru datang ke rumah kita. Anjing juga sangat bagus untuk menghindari gangguan di rumah seperti pencurian atau perampokan, karena anjing akan memberikan sinyal gong gongan jika ada orang asing dekat rumah.

Penutup
Demikian panduan dan informasi singkat, mengenai Cara Mengobati Gigitan Anjing Yang Wajib Anda Ketahui

Post a Comment for "Cara Mengobati Gigitan Anjing Yang Wajib Anda Ketahui"