Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Yang Wajib Diketahui

Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Yang Wajib Diketahui - Kram perut saat hamil merupakan hal yang wajar terjadi, kram perut ini biasanya dirasakan pada waktu awal kehamilan maupun pada saat menjelang persalinan. Durasi kramnya juga tidak terlalu lama, berkisar antara 1-3 menitan saja. Jika anda mengalami kram lebih dari itu dan disertai dengan flex maupun pendarahan, cepatlah bawa kedokter.

Hal itu sangat berbahaya, bila terlambat dilakukan tindakan maka dapat mengakibatkan keguguran pada janin yang sedang dikandung.



Namun hal itu jarang terjadi, kecuali ibu hamil tersebut kelelahan maupun adanya penyakit yang diderita.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa cara mengatasi kram perut saat hamil. Sekiranya artikel ini dapat sedikit membantu.

Kurangi Berhubungan Intim
Wanita hamil memang disarankan untuk tidak terlalu sering melakukan hubungan intim, hal ini dapat mengakibatkan terjadinya kontraksi dan sakit perut yang berlebihan.

Mengurangi Makanan Mengandung Gas
Ibu hamil sangat disarankan untuk memakan makanan yang terlalu banyak mengandung gas, ini disebabkan karena gas yang terkandung dalam makanan dapat mengkumpal di usus dan mengakibatkan sakit perut.

Rajin Berolahraga Meskipun Sedang Hamil
Bunda, berolahraga saat hamil sangat disarankan. Tujuannya adalah untuk memperlancar saat waktu persalinan, namun diingat ya bunda! Jangan melakukan aktivitas olahraga yang terlalu berat. Cukup dengan melakukan senam saja, dan ingat! Jangan terlalu capek agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Mengonsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Serat
Serat berfungsi untuk memperlancar dan membantu proses pencernaan. Maka dari itulah ibu hamil sangat disarankan untuk memakan makanan yang banyak mengandung serat.

Jika ibu hamil mengalami masalah terhadap pencernaan maka dapat mengakibatkan sakit perut ataupun "kram perut saat hamil" dan berdampak juga pada bayi yang sedang dikandung.

Banyaklah Meminum Air Putih
Air putih sangat bermanfaat saat proses kehamilan, air putih dapat memperbanyak cairan dalam tubuh ibu hamil. Selaun itu, dengan banyak meminum air putih dapat menghindari banyak bahaya yang dapat dialami oleh ibu hamil. Salah satunya adalah kram perut pada saat hamil.

Penutup
Demikian artikel singkat mengenai Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Yang Wajib Diketahui

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kram Perut Saat Hamil Yang Wajib Diketahui"