Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Harus Tahu! Jika Anda Mengalami Hal Ini Berarti Anda Sedang Terserang Stroke Ringan

detik.com

Nah kali ini saya akan membahas tentang stroke.Mungki Anda sudah tahu bukan? stroke merupakan penyakit yang paling ematikan dan sulit sekali di sembuhkan cara efektif mencegahnya adalah mengetahui gejala gejala awalnya agar bisa di obati dan tidak mengakibatkan stroke.


Seperti di lansir dari detik.com (8/7/2017) Stroke adalah Gangguan fungsi otak di mana suplai darah ke otak terhenti atau terhambat karena penyempitan pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah yang mengalir ke otak.

Tanda tanda awal stroke bervriasi setiap individu bebeda beda.Kita sudah tahu bahwa otak memilikbagian nagian tertentu sehingga stroke pun terjadi pada bagian di mana aliran darah dalam bagian otak yang tersumbat.Sehingga hanya bagian tubuh yang di kendalikan otak yang terkena itu yang terkena stroke maka tak heran jika ada orang yang hanya stroke di sebelah badannya saja tidak semua.

Namun sebebanranya ada petunjuk mudah kita untuk emngenali gejala stroke yang ada di tubuh kita dengan metode FAST atau singkatan dari Face-Arms-Speech-Time.Artinya sebagai berikut:

detik.com

  • Face:Wajah mengalami lumpuh sebelah kita bisa mengamati ketika orang tersenyum hnya satu bagian bibir yang bis terangkat atau setengah bibir atau mata terlihatterkulai.
  • Arms : Mintalah seseorang yang anda duga stroke untuk mengakat tangannya .Gejala stroke ringan bisa terjadi pada orang yang tidak bisa mengakat satu bagian tangannya di karenakan lemah atau terasa kesemutan hingga sulit untuk di gerakan.Atau bahkan mati rasa di salah satu bgian tangannya saja.
  • Speech:Bicaranya mulai cadel atau sulit dan tak jelas itu adalah salah satu gejala setroke ringan.
  • Time:Waktu sangatlah berharga jika adaorang yang menagalmi beberapa hal di atas maka segeralah bawa ke dokter untuk di perikasakan lebih alanjut agar mendapat penanganan yang lebih lanjut agar bis di obati.

Kenali dan ingat ingat gejala gejala awal strke ini apabila Anda sedang merawat orang yang berpotensi stroke, biasanya pada usia lansia yang mempunyi tekanan darah tinggi serta diabetes gampang terserang stroke.Ada juga beberapa gejala ylain yang harus anda waspadai saat orang mulai terkena stroke simak di bawah ini:


  1. Lumpuh total pada salah satu sisi bagian tubuh
  2. pusing
  3. Rasa bingung dan kesulitan memahami apa yang di katakan orang sekitar
  4. Kesulitan menelan makanan atau disfagia
  5. Sakit kepala yang sangat parah hingga tersa sakit yang paling hebat selama iya alami
  6. Penurunan kesadaran

Jika saudara atau Anda mengalami hal di atas lebih darisehari maka hubungilah dokter karena itu adalah pertanada tubuh Anda sudah terserang struke.Semoaga artikel ini menambah wawasan Anda terima kasih.

1 comment for "Anda Harus Tahu! Jika Anda Mengalami Hal Ini Berarti Anda Sedang Terserang Stroke Ringan"